PEMBINAAN PENGURUS PJJ (PERPULUNGEN JABU-JABU)


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/gkepri/public_html/wp-content/themes/rehub-theme/inc/parts/top_image.php on line 87

Salah satu upaya GBKP membangun jemaat agar semakin bertumbuh dan berbuah, pembinaan terus dilakukan. Jika periode sebelumnya hal ini masih dilakukan secara sendiri-sendiri sesuai dengan tingkat kesadaran Majelis Jemaat beserta Majelis Klasis di setiap tempat dan wilayah, maka pada periode 2019-2024 pembinaan menjadi penekanan secara sinodal. Jika periode sebelumnya pembinaan dilakukan hanya bagi majelis yang terpilih sebelum di tahbiskan maka periode 2019-2024 pembinaan juga dilakukan bagi Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMR), juga bagi pengurus Perpulungen jabu-jabu (PJJ), setidaknya itulah yang sudah dilakukan di wilayah GBKP Klasis Kepulauan Riau yang meliputi Pulau Batam, Pulau Tanjung Balai karimun dan Bulau Bintan.Mengenai pembinaan pengurus PJJ ini, ternyata animo Majelis Runggun demikian besar di GBKP Klasis Kepulauan Riau sehingga sebelum dilantik pengurus PJJ telah lebih dahulu menerima pembinaan dengan materi:

1.       Makna Panggilan Sebagai Pengurus PJJ
2.       Sinergi Sesama Pengurus PJJ
3.       Etika Komunikasi Sebagai Pengurus PJJ GBKP
4.       Mendalami Uraian Tugas (Job Description) Pengurus PJJ* 

Pada tanggal 29 dan 30 November 2019 telah dilakukan Pembinaan Pengurus PJJ GBKP Tiban-Batam dengan nara sumber Pdt. Sabar S. Brahmana, S.Th.,MA. Yang menarik dalam pembinaan ini, hampir semua Pertua Diaken hadir, karena sesungguhnya pembinaan yang dilakukan kepada pengurus PJJ sangat erat kaitannya dengan Pertua dan Diaken di masing-masing sektor. Kalau diperhatikan, semua materi juga membahas hubungan dan peran serta Pertua dan Diaken dalam kaitan pelayanan di PJJ bersama dengan pengurus PJJ. Oleh karena itu sangat disayangkan jika pembinaan yang dilakukan hanya dihadiri Pengurus PJJ.

Login/Register access is temporary disabled
Compare items
  • Total (0)
Compare