PERAYAAN HUT GBKP KEPRI KE-26 DAN PELUNCURAN BUKU SEJARAH GBKP KEPRI


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/gkepri/public_html/wp-content/themes/rehub-theme/inc/parts/top_image.php on line 87

Perayaan HUT GBKP Kepri ke-26 dan Peluncuran Buku Sejarah GBKP Kepri yang dilaksanakan di Aula Sekolah Harapan Utama Batam Centre  tanggal 26 Mei 2018 sangat meriah. Jemaat yang hadir kurang lebih 2000 orang melebihi perkiraan panitia sebelumnya, dimana diperkirakan hadir sekitar 1750 orang.

Perayaan HUT ini dimulai pada pukul 14.30, diawali puji-pujian dan prosesi dimana semua pendeta yang hadir demikian juga pertua dan Diaken se-Klasis Kepri memakai toga dan stola. Ibadah dipimpin Pdt. Agustaria Br. Ginting, M.Th dan Pdt. Sri Ate Br. Surbakti, S.Th sebagai liturgis dan Pdt. Agustinus Purba, S.Th, MA (Ketua Umum Moderamen GBKP) sebagai pengkhotbah. Perayaan HUT dan Peluncuran Buku Sejarah ini juga di hadiri Gubernur Kepri yang diwakili Tagor Napitupulu, Kasi Urusan Agama Kristen Kantor Kemenag kota Batam Pargaulan Simanjuntak, Jasarmen Purba anggota DPD RI, Richard Pasaribu, Pt. Em. Nj. Sembiring yang datang dari Jakarta mewakili penerbit Pustaka Sora Mido, Ketua PGIW Kepri Pdt. HP. Harahap, Ketua dan Sekum BKAG kota Batam Pdt. Surya Widjaya, MTh & Pdt. Dr. P. Zebua, Ketua GBKP Klasis Riau Sumbar Pdt. Jefri Keliat dan juga Moderamen GBKP yang diwakili Pdt. Agustinus Purba, S.Th, MA yang adalah ketua numum Moderamen GBKP, juga pendeta-pendeta yang pernah melayani di Kepulauan Riau.

Dalam kata sambutannya ketua GBKP Klasis Kepri, Pdt. Sabar S. Brahmana, S.Th, MA sekaligus sebagai koordinator dan editor Buku Sejarah GBKP Kepri menjelaskan mengapa perayaan HUT Kepri yang ke-26 tepat pada tanggal 10 Mei 2018 di rayakan dan dimeriahkan, tidak lain ada momentum peluncuran buku sejarah GBKP Kepri yang sudah sejak lama diharapkan yakni jauh sebelum ada GBKP Klasis Kepri yang disahkan menjadi klasis pada tanggal 16-18 Maret 2017, juga mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang berkenan hadir dan kepada semua pihak yang turut mengambil bagian mensukseskan acara ini, khususnya kepada panitia yang sudah bekerja dengan baik.

Untuk memeriahkan perayaan HUT ke-26 GBKP Kepri ini, seminggu sebelum hari H, dilaksanakan pertandingan Gaplek dimana yang menjadi juara 1. GBKP Batu Aji, 2. GBKP Batam Centre, 3. GBKP Bida Ayu. Juga Festival Koor dengan judul “Ulih Latih Simerdang” dibagi menjadi 2 rayon dilaksanakan dalam ibadah perayaan HUT. Rayon A yang menjadi juara 1. GBKP Batam Centre, juara 2 GBKP Batu Aji dan Juara 3 GBKP Tiban. Rayon B yang menjadi juara 1. GBKP Teluk Sasah, 2. GBKP Tanjung Pinang. Perayaan HUT ini juga turut dimeriahkan pelawak Karo Dogol & Merap dan artis Karo Alan Dani Sitepu//asbrahm

Login/Register access is temporary disabled
Compare items
  • Total (0)
Compare