PENCANANGAN TAHUN PROGRAM GBKP 2020 DI GBKP KLASIS KEPRI

Pada Sabtu 8 Februari 2020 di GBKP Runggun Tiban terlah dilaksanakan tahun pencanangan program GBKP 2020 “Meningkatkan kemampuan warga GBKP dalam pengelolaan Informasi dan keterampilan dalam penggunaan teknologi Informasi”.

Pencanangan yang dihadiri utusan setiap runggun, Pendeta/Pikaris, Unit Pelayanan Klasis dan Kategorial Klasis dimulai setelah makan malam dengan ibadah yang dilayani Pdt. Sriate Br. Surbakti, S.Th, sekretaris GBKP Klasis Kepri. Dalam khotbahnya berdasarkan Amsal 1:1-7, pendeta yang pernah menjadi ketua GBKP Klasis Laubaleng ini menekankan agar jemaat berhikmat dan bijaksana menggunakan Teknologi informasi sehingga warga GBKP semakin menjadi berkat.

Setelah ibadah, dilakukan penekanan tombol oleh BPMK bersama-sama perwakilan setiap utusan Runggun (Pt/Dk), Pendeta, Kategorial klasis membunyikan sirine pencanangan. Dilanjutkan penjelasan logo tahun program GBKP 2020 oleh ketua GBKP Klasis Kepri, Pdt. Sabar S. Brahmana, S.Th.,MA. Dalam penjelasannya, Pendeta yang pernah melayani di GBKP Runggun Perbesi Klasis Tigabinanga ini menekankan kata “Pengelolaan Informasi” dan “Ketrampilan dalam Tema Tahun Program GBKP 2020. Meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan Informasi berarti informasi yang demikian banyak dengan menggunakan pelbagi penyedia layanan media social seperti WA, Facebook, Instragram, dll dikelola sedemikian rupa bagi upaya memajukan diri, keluarga terlebih misi gereja di dunia ini dalam kaitan memberitakan Injil, semuanya dikelola dalam koridor iman, dan juga budaya karo, demikian juga dalam kaitan meningkatkan penggunaan teknologi informasi dijelaskan bahwa kemajuan teknologi informasi akan terus berkembang pesat untuk itu perlu kesadaran untuk terus meningkatkan ketrampilan dalam penggunaan teknologi informasi tentunya juga agar tetap dalam koridor iman dan budaya Karo sehingga ketampilan tersebut tidak disalah gunakan tetapi menjadi “Soli Deo Gloria” (semuanya bagi kemulian Allah).

Selesai penjelasan, dilanjutkan pembagian spanduk pencanangan kepada setiap perwakilan runggun dan kategorial Klasis.

Acara diakhir dengan doa penutupan oleh Pt. Arnol Raymond Ginting, Wakil sekretaris Klasis Kepri. Kiranya dengan pencanangan ini, semua program baik tingkat Klasis maupun Runggun berkaitan dengan Proritas Program GBKP 2020 dapat sampai kepada sasaran, semakin meningkatnya kemampuan warga GBKP dalam pengelolaan informasi dan juga keterampilan penggunaan Teknologi Informasi bagi kemuliaan Allah. Soli Deo Gloria//Asbrahm/Pdt.S.Brahmana.

Login/Register access is temporary disabled
Compare items
  • Total (0)
Compare