PERAYAAN NATAL WARGA KARO – PARTISIPAN JOHOR MALAYSIA DIHADIRI KONSUL JENDRAL REPUBLIK INDONESIA DI JOHOR BARU

PERAYAAN NATAL WARGA KARO – PARTISIPAN JOHOR MALAYSIA DIHADIRI KONSUL JENDRAL REPUBLIK INDONESIA DI JOHOR BARU

Perayaan Natal Warga Karo/Partisipan Johor yang diselenggarakan di Good Hope Hotel Skudai Johor Malaysia, Minggu 29 Desember 2019 yang digagas GBKP Klasis Kepulauan Riau di hadiri kurang lebih 175 orang warga Karo/Partisipan berlangsung dengan hikmat dan meriah. Pertangkuhen Manik yang pernah menjadi ketua majelis GBKP Rawa Mangun-Jakarta yang khusus datang menghadiri Natal ini mengatakan “ini merupakan pesta natal yang terbaik yang pernah kami hadiri, acara yang disuguhkan sangat baik dan merakyat”.

Natal yang dimulai pukul 11.00 WM dipimpin Pdt. Sabar S. Brahmana, S.Th., MA sebagai Liturgis dan Pdt. Agustinus Purba, S.Th., MA (ketua Moderamen GBKP) sebagai pelayan Firman dengan tema : “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua Orang”, dengan sub tema: “Natal memampukan warga Karo/Partisipan di Johor sebagai sahabat bagi semua orang oleh karena iman kepada Yesus Kristus”.

Dalam khotbanya, pendeta yang pernah menjadi ketua Klasis Sinabung ini mengatakan bahwa ia sangat terharu gembira karena sudah ada pelayanan GBKP di negara tetangga-Luar Negeri, ini harus kita dukung secara bersama-sama, Moderamen dan klasis-klasis sehingga pelayanan ini dapat berkelanjutan. Pendeta ini juga menekankan agar dimana pun permata atau anak-anak Tuhan berada iman yang sudah dimiliki di jaga dan dirawat agar terus bertumbuh walaupun kadang banyak tantangan. Yakinlah Allah kita dalam Yesus Kristus yang kita peringati kelahiranNya akan menolong sehingga kehidupan kita menjadi berkat bagi orang lain, khususnya warga karo di Johor Malaysia.

Natal ini juga di hadiri Konjen Johor Malaysia, Bpk. Sunarko beserta rombongan yang datang setelah ibadah selesai sekaligus memberikan kata samputan. Dalam kata sambutannya mengajak semua warga agar meningkatkan kinerja, prestasi, hubungan kekerabatan sesama warga Indonesia yang tinggal di Johor sekitarnya dan menghimbau agar jangan lupa terus mengokohkan tali persatuan dan kesatuan Indonesia tercinta. Kedepan sambil bekerja agar warga karo di Johor terus meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan agar memiliki bekal untuk menyongsong masa depan yang penuh tantangan.

Natal yang menurut ketua Moderamen, merupakan Natal perdana yang diselenggarakan di luar negeri yang digagas secara lembaga juga dihadiri bendahara Moderamen, Pt. Mulia Perangin-angin beserta keluarga, Prof. Dr. Budi Anna Keliat beserta suami yang secara khusus datang dari Bogor untuk sekaligus membawa ceramah dengan tema “Managemen Stress” sebelum ibadah perayaan Natal. Juga Badan Pekerja Majelis Klasis (BPMK) Jakarta Kalimantan yang diwakili Pdt. Iswan Ginting Manik sebagai sekretaris klasis dan Eddy Temanta Keliat sebagai wakil sekretarsi, Pertangkuhen Manik dan ibu dari Jakarta, Pt. Jasa Tarigan beserta keluarga dari Pondok Gede, Pt. Modalta Sinulingga dan ibu dari Graha Harapan Bekasi.

Setelah maka siang, acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Dk. Sujanna br Tarigan (ketua Panitia), Pdt. Sabar S. Brahmana (ketua BPMK Kepri), Pdt. Iswan Ginting Manik (sekretaris BPMK Jakarta Kalimantan), Pertangkuhen Manik (mewakili undangan) dan Pt. Mulia Perangi-angin (Bendahara Moderamen GBKP).Dalam kata sambutan ketua GBKP Klasis Keperi sekaligus menjelaskan rencana kedepan mengenai pelayanan GBKP di Johor Malaysia, bahwa dimulai bulan Februari 2020 akan dilaksanakan kebaktian setiap Minggu di Johor, untuk itu dibutuhkan dukungan doa dan partisipasi semua warga GBKP dimanapun berada baik secara lembaga maupun perorangan agar apa yang menjadi harapan GBKP yang ada di wilayah Kepulauan Riau menjadi satu klasis sungguh dapat diwujudkan.

Selanjutnya acara hiburan menari dengan gendang Keyboard Pt. Arnis Ginting dari Jakarta berseta perkolong-kolong Agustina br Pelawi dipandu Pt. Arnol Raymond Ginting hingga berakhir pada pukul 19.00 WM.

Login/Register access is temporary disabled
Compare items
  • Total (0)
Compare