PENCANANGAN TAHUN PELAYANAN GBKP 2018 GBKP KLASIS KEPULAUAN RIAU (KEPRI)


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/gkepri/public_html/wp-content/themes/rehub-theme/inc/parts/top_image.php on line 87

GBKP Klasis Kepri membuat kegiatan Pencanangan Tahun Pelayanan GBKP 2018 pada tanggal 3 Februari 2018 di GBKP Runggun Batam Center, dimulai pukul 18.00 WIB. Kegiatan yang dihadiri BPMR (Badan Pengurus Majelis Runggun) se Klasis Kepri, Pengurus Kategorial  Klasis, Unit Pelayanan Klasis dimulai dengan ibadah yang di pimpin Pdt. Sriate Br. Surbakti, S.Th dan Pdt. Sabar S. Brahmana, S.Th, MA masing-masing sebagai liturgis dan khotbah dengan tema Menjadi Berkat dalam Politik, nast Matius 5:13-16.

alam khotbahnya, Pdt. Sabar S. Brahmana yang juga pernah sebagai ketua GBKP Klasis Jakarta-Bandung periode 2010-2015 ini menekankan bahwa orang keristen diutus kedalam dunia ini bukan tanpa tujuan, orang kristen diutus sebagai garam dan terang dunia, termasuk menjadi garam dan terang di dalam tahun politik 2018 dimana sebagian besar daerah melaksanakan Pilkada, pemilihan legislative dan persiapan pemilihan presiden tahun 2019. Hal ini berarti (1) orang Kristen harus memperlihatkan dirinya selaku warga Negara yang baik dengan menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya memilih pemimpin yang sama pandangannya, bukan soal sama agamanya, sukunya atau golongannya.

(2) orang kristen harus tetap optimis walau apapun situasi politik yang terjadi. Bisa jadi yang kita pilihnantinya ternyata tidak menang, hendaknya hal ini kita sikapi dengan terang Firman Tuhan sebagaimana diingatkan Rasul Paulus dalam Roma 8:28 “…, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia…”Oleh karena itu kita tetap terdepan memperlihatkan bahwa kita warga Negara yang baik, warga Negara yang takut akan Tuhan, yang patuh kepada pemerintah. (3) Kita harus tetap mengingat maka siapapun peminpin kita, baik apakah itu sebagaimana yang kita harapkan atau tidak, dia bukan juru slamat. Yang mampu menyelamatkan kita adalah Juruslamat kita Tuhan Yesus kristus. Oleh karena itu tugas kita selaku warga Negara Indonesia sekaligus warga kerajaan Allah adalah tetap menyampaikan kabar baik bagi dunia ini, baik dengan perkataan maupun dengan sikap hidup yang berubah dan berbuah.

Setelah Ketua GBKP Klasis Kepri, Pdt. Sabar S. Brahmana, S.Th, MA memberikan penjelasan menganai logo tahun pelayanan GBKP 2018, wakil sekretaris Klasis, Pt. Arnold Raymon Ginting meminta untusan setiap runggun, Kategorial Klasis dan satu orang mewakili Unit Pelayanan kedepan untuk diberikan vandel Tahun Pelayanan GBKP 2018 sebagai tanda pencanangan Tahun Pelayanan GBKP Klasis Kepri. Kemudian dilanjutkan dengan kata-kata sambutan yang mewakili setiap BPMR, Kategorial Klasis dan terakhir dari BPMK yang diwakili Pt. Ikhwan Tama Sinulingga sebagai wakil ketua.
Setelah sesi Poto bersama, dilanjutkan makan malam bersama. Acara Pencanangan Tahun Pelayanan GBKP 2018 Klasi Kepri berakhir pada pukul 09.00 WIB//asbrahm.

Login/Register access is temporary disabled
Compare items
  • Total (0)
Compare